Tim Khusus Pembangunan Pungkruk Disiapkan

Kawasan Pungkruk Jepara tampak dibongkar beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kawasan Pungkruk Jepara tampak dibongkar beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Selain menyiapkan perencanaan untuk alokasi dana, Pemkab Jepara juga akan membentuk tim khusus untuk mengurusi pembangunan Pungkruk Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, sebagai kawasan wisata kuliner. Hal itu dikatakan Kabag Humas Pemkab Jepara Hadi Priyanto kepada MuriaNewsCom, Senin (31/8/2015).

Menurut Hadi, tim tersebut akan dibentuk agar kegiatan pembangunan bisa fokus dan tidak serampangan.

Keputusan tersebut berdasarkan rapat kordinasi dengan instansi terkait yang dipimpin oleh Wakil Bupati itu diikuti Asisten Pemerintahan, Kepala Disparbud Jepara, Kepala Bina Marga, Pengairan dan ESDM, Kepala Dinas Ciptaruk, Kepala Satpol PP, sejumlah kepala bagian, dan Camat Mlonggo.

“Dalam waktu dekat, Pemkab Jepara melalui Satpol PP akan melakukan sosialisasi dan cipta kondisi sebelum pembongkaran tahap kedua dilakukan. Pemkab memberikan jangka waktu sepekan usai sosialisasi dilakukan. Teknis sosialisasi sepenuhnya diserahkan Satpol PP. Baik jadwal dan tata caranya,” terang Hadi.

Dia juga menambahkan, rapat itu juga menghasilkan kepastian jika bangunan karaoke dan kuliner di Pungkruk tetap akan dibongkar sebagai tindak lanjut pembongkaran pada 19 Agustus lalu yang hanya berhasil membongkar penuh dua bangunan karaoke. Serta hanya menyentuh sedikit dua bangunan karaoke lainnya. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)