Jangan Bilang Siapa-Siapa, Ini Bocoran Biar dapat Rumah

Salah satu perumahan di Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Salah satu perumahan di Kudus. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

 

KUDUS – Membeli rumah memang membutuhkan budget yang sangat banyak, bahkan untuk tipe rumah standar sekalipun. Namun karena kebutuhan, banyak orang yang melakukan banyak cara seperti mencari pinjaman hingga menggadaikan barang pribadi agar tidak kehabisan unit rumah yang diinginkan.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, perumahan Candi Asri Regency Kudus memberikan kemudahan dengan tanda jadi hanya Rp 2 juta untuk rumah tipe 36. “Agar masyarakat yang benar-benar membutuhkan rumah tersebut dapat sedikit lega dengan telah memberikan tanda jadi rumah. Selanjutkan akan dimulai dengan proses pembangunan setelah DP,” ujar Fathur Riza salah satu marketing Candi Asri Regency.

Tanda jadi tersebut menjadi bukti kesungguhan pembeli. Sehingga saat ada konsumen lain yang menginginkan pada unit serta lokasi yang sama, maka pengelola akan memberikan pada konsumen yang telah memberikan tanda jadi terlebih dahulu. Namun jika dibatalkan maka tanda jadi tersebut tidak dapat ditarik kembali.
Ditemui di lokasi perumahan jalan KH. Muhammad Arwani Singocandi, dirinya mengatakan untuk DP, masyarakat cukup dengan membayar 20 persen saja. “Setelah DP nanti kita langsung bangun rumahnya jika konsumen memiliki rumah siap bangun, ” jelasnya.

Setelah tanda jadi dan DP sudah selesai maka konsumen tinggal menunggu rumah jadi dengan menyelesaikan sisa administrasi dan pembayaran dengan KPR. ” Untuk KPR juga kami bantu pengurusannya agar lebih mudah,” tambahnya. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)