Bangun Pungkruk Jepara Minta Bantuan Pemprov

Kawasan Pungkruk Jepara tampak dibongkar beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kawasan Pungkruk Jepara tampak dibongkar beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Pemkab Jepara telah berkomitmen untuk membangun Pungkruk Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Jepara, menjadi kawasan wisata kuliner. Jika sebelumnya Pemkab menyatakan telah menyiapkan alokasi dana dari APBD, kali ini Pemkab Jepara menyatakan meminta bantuan Provinsi.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Pemkab Jepara Hadi Priyanto usai mengikuti rapat terkait masalah Pungkruk dengan Forkopinda dan instansi terkait, Senin (31/8/2015). Menurutnya, dari hasil rapat tersebut, Pemkab Jepara tahun ini menyiapkan anggaran Rp 1,2 miliar untuk membangun kawasan Pungkruk Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo. Anggaran itu diambilkan dari APBD Jepara dan Bantuan Provinsi.

“Dalam pembangunan Pungkruk nanti, Pemkab Jepara akan menganggarkan Rp 200 juta untuk pengembangan kawasan kuliner. Adapun Banprov juga akan diprioritaskan untuk pembangunan fasilitas yang sama, serta pembangunan fasilitas lainnya,” ungkap Hadi kepada MuriaNewsCom, Senin (31/8/2015).

Lebih lanjut dia mengemukakan, pembangunan Pungkruk tersebut membutuhkan dana yang sangat besar. Sehingga Pemkab Jepara membutuhkan bantuan baik dari Provinsi maupun pusat. Untuk rencana sendiri, pembangunan dilakukan bertahap.
“Kalau dari APBD sendiri paling tidak butuh sekitar tiga atau empat kali penganggaran,” imbuhnya. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)