Hore, Hujan Hadiah di Karnaval Megawon

Peserta karnaval tampak menyelesaikan rutenya di Desa Megawon, Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Peserta karnaval tampak menyelesaikan rutenya di Desa Megawon, Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

KUDUS – Selain berucap doa bersama untuk keselamatan desa di bulan Apit ini, pihak Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kudus, juga menyelengarakan karnaval.Dalam karnaval tersebut akan dinilai dan diberikan hadiah menarik oleh panitia.

Salah satu Dewan Juri Karnaval Sukarno menjelaskan, kegiatan karnaval ini diikuti sebanyak 20 RT, dan 4 RW yang ada di Megawon. Namun untuk memberikan semangat bagi peserta karnaval, peserta tesebut akan dinilai dan diberikan hadiah.
Penilaian yang akan dinilai oleh dewan juri tesebut meliputi kreativitas, partisipatif peserta dan kerapian kelompok. Selain itu, dalam penilaian itu akan diambil beberapa kejuaran.Di antaranya ialah juara, peringkat 2, peringkat 3 untuk tingkat RT. Dan juara untuk tingkat RW,” katanya.

Untuk peserta atau kelompok yang mendapatkan juara tersebut,nantinya akan mendapatkan bingkisan menarik berupa perlengkapan kerja (alat kebutuhan kebersihan) RT.Oleh karenanya setiap kelompok diharapkan dapat mengatur barisan, menunjukan kreativitas mainan atau menunjukan semangatnya,” imbuhnya. (EDY SUTRIYONO/AKROM HAZAMI)