Pelanggan PLN Jepara Keluhkan Restitusi yang Tidak Dikembalikan

Logo_PLN (e)

JEPARA – Dana restitusi yang semestinya dikembalikan ke pelanggan ketika pemasangan instalasi listrik tak jadi dilakukan, justru ada yang tidak dikembalikan. Hal ini yang membuat salah satu pelanggan PLN Rayon Jepara mengeluh.

”Pemasangan instalasi listrik tak jadi dilakukan karena terkendala faktor teknis. Sudah ada satu bulan, tapi dana restitusi belum dikembalikan,” ujar Muslimin, warga Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Jepara.

Dia menceritakan, sekitar sebulan yang lalu dia mengajukan permohonan untuk pemasangan instalasi listrik ke PLN Rayon Jepara. Dia juga sudah membayar biaya pemasangan sesuai dengan harga yang ditentukan.

”Setahu saya pemasangan akan dilakukan dalam waktu beberapa hari setelah mendaftar. Ini sudah satu bulan tapi tidak dipasang, dana juga tidak dikembalikan,” jelas Muslimin, Rabu (26/8/2015).

Menurutnya, setelah mengadukan hal ini kepada PLN, pihaknya diminta untuk membayar kembali,agar bisa segera dipasangkan instalasi di rumahnya. Padahal sampai saat ini, restitusi belum juga dicairkan.

”Biayanya mencapai Rp 800 ribu lebih. Yang saya hubungi tentu saja (biro teknik listrik-red). Saat ini instalasi sudah dipasang, tapi BTL yang menalangi,” ungkap dia. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)