Smartphone Seperti Inilah yang Sedang Diburu

Produk gadget yang memiliki layar lebar dan harganya murah. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi

Produk gadget yang memiliki layar lebar dan harganya murah. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi

 

KUDUS – Hadirnya beragam pilihan gadget di pasaran merupakan salah satu keuntungan bagi masyarakat. Sebab masyarakat membutuhkan gadget yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Akan tetapi spesifikasi tertentu sangat disukai pasaran. Di antaranya yang menjadi prioritas konsumen pada pembelian smartphone adalah yang memiliki layar lebar dengan harga murah.

Ayun Roudlotust salah satu karyawan di Millenia Cellular Jalan Veteran Kudus berpendapat kebanyakan konsumen yang datang membeli smartphone dengan layar lebar. “Bahkan untuk vendor-vendor baru pun langsung laris di pasaran apalagi dengan harganya yang murah seperti Coolpad, ” ujarnya.

Dirinya melanjutkan, dengan spesifikasi tinggi sudah tentu dibandrol dengan harga yang tinggi dan kadang tidak terjangkau bagi konsumen. Akan tetapi berbeda dengan Coolpad yang menawarkan harga murah seperti seri Sky E501 dengan lebar 5.5 inchi dengan harga Rp 2 jutaan.
“Beberapa vendor menjual dengan harga sampai 3 juta ke atas untuk setiap seri produknya dan itu masih kurang dapat dijangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Meskipun dengan spesifikasi yang sama,” jelasnya.

Coolpad SKY E501 tampil tanpa bezel sehingga terlihat lebih dinamis dan keren. Disamping itu aksen krom pada rangka samping yang berbentuk melengkung di sudutnya seperti seri-seri lain yang membawa kesan mewah. Desain yang elegan juga diperlihatkan dengan dimensi 153 x 77.5 x 8.6 mm yang lebih slim.

“Dengan harganya yang murah dan layarnya yang lebar tidak mengurangi spesifikasi didalamnya karena jeroannya sangat bagus, ” imbuhnya.

Di antara spesifikasi yang dimilikinya adalah dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 berprocessor Quad-core 1,2 Ghz mampu menghasilkan kinerja terbaik untuk sebuah smartphone. Didukung dengan layar beresolusi 960 x 540 Pixels mampu menampilkan display yang stabil dan lebih cocok disebut Note atau phablet. Terlebih dengan dukungan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors semakin mengoptimalkan hasil tampilan smartphone ini.

Dukungan lebih baik dengan RAM sebesar 1GB yang cukup untuk menjalankan beberapa game beresolusi HD. Disamping itu juga disediakan media penyimpanan internal sebesar 8GB yang cukup untuk menyipan berbagai jenis file yang dimiliki deteknokers. Kapasitas untuk menampung aplikasi juga lebih dapat diandalkan, di samping itu jika deteknokers belum puas masih dapat menambah memori hingga 64 GB melalui slot kartu SD hingga 64GB. Untuk ukuran produk kelas menengah Coolpad SKY E501 dapat diandalkan sebagai smartphone terbaik.

“Tentunya dengan keunggulan yang juga dimiliki oleh seri lain dari Coolpad yaitu jaringan yang telah 4g semakin menguntungkan konsumen, ” pungkasnya. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)