PSK Pati Tak Bisa Lagi Lihat ‘Berondong’ di Lokalisasi

 

Sejumlah pekerja tengah memasang papan imbauan anak di bawah umur masuk lokalisasi di depan gang Lorong Indah. (MuriaNewsCom/LISMANTO)

Sejumlah pekerja tengah memasang papan imbauan anak di bawah umur masuk lokalisasi di depan gang Lorong Indah. (MuriaNewsCom/LISMANTO)

 

PATI – Pelajar dan anak di bawah umur 18 tahun dilarang memasuki kawasan lokalisasi Lorong Indah dan Kampung Baru. Imbauan tersebut dibuat dalam bentuk papan peringatan di ujung gang masuk, Senin (24/8/2015).

Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penegakan Hukum Bhakti Anak Negeri Bambang Suherman kepada MuriaNewsCom mengatakan, larangan tersebut dilakukan untuk mencegah anak-anak di bawah umur tidak berada di areal lokalisasi. “Kami ingin mengingatkan secara moral agar anak-anak tidak mengunjungi tempat yang bukan tempatnya,” ujarnya.

Selain itu, aksi tersebut untuk mengantisipasi penyebaran HIV/AIDS di kalangan anak muda. Diakui atau tidak, setiap lokalisasi dipastikan ada penyandang HIV/AIDS yang tidak dapat diketahui secara jelas.

Karena itu, papan peringatan tersebut diharapkan bisa menjaga kalangan muda agar tidak terjerumus dalam wilayah moralitas yang tidak baik, serta mengantisipasi penyebaran HIV/AIDS yang lebih parah dan masif. (LISMANTO/AKROM HAZAMI)

Satu gagasan untuk “PSK Pati Tak Bisa Lagi Lihat ‘Berondong’ di Lokalisasi

Komentar ditutup.