Pemkab Jepara Klaim 509 Warga Mororejo Minta Pembongkaran Bangunan Pungkruk Dipercepat

Dok Murianews pembongkaran Pungkruk

Dok Murianews pembongkaran Pungkruk

JEPARA – Pemkab Jepara berkomitmen pembongkaran bangunan karaoke di kawasan Pantai Pungkruk,Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo yang sempat terhenti akan terus dilakukan. Langkah selanjutnya, akan diawali kembali dengan surat peringatan yang rencananya akan dikirimkan kepada pengusaha karaoke pada Senin mendatang.

Kabag Humas Setda Jepara Hadi Priyanto mengatakan, Pemkab Jepara mendapatkan banyak dukungan untuk melakukan pembongkaran. Bahkan, dukungan terhadap pembongkaran bangunan Pungkruk itu, juga muncul dari masyarakat Desa Mororejo.

“Saat ini penduduk Mororejo jumlahnya 1.035 jiwa. Sedangkan penduduk dewasa yang sudah mempunyai hak pilih berjumlah 658 orang yang tinggal di 4 wilayah RT dan 2 RW. Dari jumlah tersebut 509 orang telah mengajukan surat kepada Bapak Bupati Jepara untuk mempercepat proses pembongkaran, sebab mereka menilai karaoke di Pungkruk menjadi salah satu sumber kemaksiatan di Jepara,” ujar Hadi kepada MuriaNewsCom usai mengikuti rapat kordinasi dengan Forkopinda terkait masalah ini, Jumat (21/8/2015).

Menurut Hadi, surat dari warga itu tertanggal 20 Agustus 2015 dengan ditandatangani oleh 509 warga. Mereka khawatir bila Pungkruk dibiarkan berlarut-larut , anak-anak tidak akan mendapatkan pendidikan akhlak dan moral yang baik. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)