Meski Tak Ada Pelatih Kepala, Atlet Voli Pantai Jateng Tetap Genjot Latihan

Atlet tengah berlatih di Lapangan Voli Pantai Ivojo, Ngembalrejo (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

Atlet tengah berlatih di Lapangan Voli Pantai Ivojo, Ngembalrejo (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

 

KUDUS – Tim voli pantai Jawa Tengah diuji mental dan kekompakannya ketika Pelatih Kepala Achsin Ro’is beranjak ke Magelang untuk meninjau jalannya kejuaraan voli pantai selaku pengurus tingkat provinsi. Dengan kata lain, Fauzi Setiawan dan rekan-rekannya harus berlatih mandiri dengan jadwal Pra-PON yang hanya tinggal hitungan hari saja.

Genderang perang Pra-PON akan mulai berbunyi pada 2 September nanti. Tim voli pantai Jawa Tengah sendiri dijadwalkan berangkat menuju venue pada 30 Agustus.
Sementara ditinggal Pelatih Kepala, tim voli pantai Jawa Tengah tetap giat berlatih di bawah arahan Ahmad Kholil, yang tak asing di kalangan pelatda Ngembalrejo. Sehari-harinya, ia juga ikut menggembleng atlet dalam sesi latihan.

“Saya ikuti instruksi Pak Ro’is untuk perbanyak game. Tujuannya agar atlet bisa semakin kompak,” kata Ahmad kepada MuriaNewsCom.

Dia menilai pola yang diterapkan itu cukup efektif. Terbukti, dari hari ke hari level permainan tim Jateng 1 maupun Jateng 2 semakin progresif.

Ditanya soal jadwal ujicoba dengan tim luar, Ahmad enggan mengiyakan.”Saya tinggal mengompakkan saja, untuk ujicoba rasanya sulit karena waktunya sudah mepet,” imbuh Ahmad.

Selain itu, penguni Lapangan Voli Pantai Ivojo, Ngembalrejo juga tetap latihan dua kali dalam sehari, pagi dan sore. Latihan malam hari ditiadakan karena dialokasikan untuk mengembalikan energi selepas seharian berlatih. (IQBAL NA’IMY/KHOLISTIONO)