Polisi Grobogan Pusing Akibat Jalan Macet. Begini Jurus Mereka Mengatasinya

Barisan karnaval tampak melintas di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Barisan karnaval tampak melintas di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Untuk mengamankan kegiatan karnaval, pihak Polres Grobogan menyiagakan 280 personel. Selain ditempatkan untuk memperlancar arus lalu lintas, petugas kepolisian juga ditugaskan untuk menyeterilkan arena karnaval.

“Dari satlantas kami siagakan 80 personel, sementara dari fungsi lain ada sekitar 200-an personel yang disiapkan. Mereka bertugas mengamankan dan melancarkan jalannya karnaval,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Parno pada wartawan.

Sebagaimana diketahui, bagi warga dari luar daerah yang hari ini, Kamis (20/8/2015) akan melintasi Kota Purwodadi sebaiknya menghindari lewat jalur dalam kota. Sebab, hari ini akan ada kegiatan karnaval lagi yang rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB. Seperti biasanya, adanya karnaval menyebabkan berbagai ruas jalan menuju dalam kota macet karena dilalui peserta arak-arakan.

Camat Purwodadi Mat Suberi menyatakan, karnaval hari ini diikuti peserta dari kalangan SMA, dinas, instansi, dan masyarakat umum. Untuk karnaval nanti ada 45 kelompok dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)