Pembongkaran Bangunan Karaoke di Pungkruk Hanya Segelintir, Ini Alasan dari Pemkab Jepara

Kepala Bagian Humas Setda Jepara Hadi Priyanto (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kepala Bagian Humas Setda Jepara Hadi Priyanto (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Eksekusi pembongkaran bangunan karaoke Pungkruk yang semestinya dilakukan pada semua bangunan, nyatanya hanya segelintir bangunan. Pemkab Jepara melalui Kepala Bagian Humas Setda Jepara Hadi Priyanto beralasan, Pemkab tidak mau coba-coba memaksa melakukan pembongkaran, khawatir ada korban lantaran ada upaya perlawanan.

“Eksekusi kemarin, aparat dihadang massa. Sehingga Pemkab tidak mau coba-coba, khawatir ada perlawanan dan ada korban,” kata Hadi Priyanto, Kamis (20/8/2015).

Menurutnya, keputusan untuk hanya membongkar segelintir bangunan saja tersebut diambil setelah melalui negosiasi antara semua pihak, dalam hal ini Pemkab dengan pengusaha karaoke. Dari pengusaha, menurut Hadi sepakat jika nanti akan melakukan pembongkaran sendiri.

“Dari Pemkab sepakat untuk menunda pembongkaran yang masih berpenghuni. Sedangkan dari pengusaha sepakat untuk membongkar sendiri. Jadi kita tunggu saja nanti,” kata Hadi.

Dia menambahkan, ditundanya pembongkaran secara total dalam eksekusi kemarin adalah gangguan teknis. Teknis tersebut nantinya akan dibahas kembali dengan pihak-pihak terkait, terutama eksekutor dilapangan, agar tidak terjadi gejolak lagi. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)