Disdagsar Kudus Bakal Sidak Instalasi Listrik Milik Pedagang

Instalasi listrik yang terdapat di salah satu pasar di Kudus (MuriaNewsCom/FAISOL HADI)

Instalasi listrik yang terdapat di salah satu pasar di Kudus (MuriaNewsCom/FAISOL HADI)

 

KUDUS –Instalasi listrik pasar di Kudus tidak semuanya ditata dengan bagus. Terkait hal ini, pihak Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus Mengagendakan sidak ke pasar untuk mengetahui kondisi jaringan listrik.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus Sudiharti mengatakan, agenda pengecekan kondisi instalasi listrik yang ada di pasar sudah direncanakan pihaknya.

“Kita agendakan dalam waktu dekat ini, kalau tidak akhir Agustus ya September mendatang. Kita akan periksa semua pasar di Kudus mengenai instalasinya,”katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia mencontohkan, di Pasar Kliwon kini sudah terdapat sampai 200 Apar. Hal itu ditaruh di setiap lorong dan sekitar kios maupun los di Pasar Kliwon. Sebelumnya, Apar di sana, jumlahnya hanya 72 buah saja.

”Kebutuhan Apar sangat penting, khususnya untuk mencegah kebakaran di Pasar Kliwon. Jadi kami tambah jumlahnya untuk mengantisipasi adanya kebakaran di pasar tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, dengan jumlah Apar tersebut, dinilai mampu untuk mencegah kebakaran. Hal itu setelah pihaknya melakukan konsultasi dengan pihak pemadam kebakaran, mengenai penempatan Apar, memilih Apar dan penggunaannya.

Penempatan Apar di Pasar Kliwon juga dinilai strategis. Sehingga, petugas pasar dapat dengan mudah menggunakannya. Bukan hanya banyaknya Apar yang disediakan, namun juga lokasi yang mudah dijangkau. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)