Baju Warna-warna Pastel, Buat Awet Muda

www.pakaianwanitaindonesia.com

www.pakaianwanitaindonesia.com

 

KUDUS – Menggunakan pakaian serta pernak-pernik penunjang lain tentu lebih menarik serta enak dipandang. Untuk mendapatkan kesan baik, tentunya penampilan merupakan hal dasar yang dinilai. Berdasarkan penelitian, 90% seseorang menilai berdasarkan penampilan kasat mata terlebih dahulu. Sebagai daya tarik tersebut, perlu pandai memadu padankan warna pakaian.

Dan warna juga mengikuti tren yang diikuti oleh masyarakat. Misalnya pada tahun ini, warna-warna pastel dijadikan sebagai kiblat pemilihan warna.
Aris Yuni Astutik, pemilik dari Magenta Wedding Gallery Jember mengatakan tren warna tersebut sedang diminati saat ini. ”Selain memang pilihan warnanya sangat cantik juga pilihan warnanya banyak,” ujarnya.

Pada dasarnya, warna-warna pastel atau soft tersebut juga memberikan kesan yang berbeda. Menurut Aris, warna tersebut memberikan kesan jika muda yang kalem, lembut, anggun serta lebih manis. Warna tersebut cenderung lebih muda sehingga tidak terlalu mencolok.

Bagi sebagian orang warna pastel ini juga sangat serasi saat dipadu padankan dengan pakaian model dres atau gaun panjang maupun pendek. ”Aplikasinya, untuk warna pastel ini bisa digunakan untuk pakaian yang sederhana, dan tidak terlalu ramai agar kesannya lebih bagus,” jelasnya.

Karena warnanya yang cenderung pucat, maka dapat digunakan untuk wanita yang berkulit agak gelap agar lebih terlihat. Jika digunakan untuk orang berkulit sangat putih maka terlihat makin pucat. Untuk mengatasinya, lanjut Aris, dapat ditambahkan dengan pernak pernik agak gelap seperti gelang, kalung, cincin, tas, sepatu atau syal.

Beberapa warna pastel yang sering digunakan di antaranya tosca, krem, baby pink, biru langit, kuning mentah, abu-abu terang, jingga, peach serta masih banyak lagi. (AYU KHAZMI/TITIS W)