Wabup Grobogan Jadi Fotografer Dadakan Pada Karnaval HUT RI di Grobogan

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro saat memotret peserta karnaval (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro saat memotret peserta karnaval (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

GROBOGAN – Pelaksanaan karnaval untuk kategori Paud, TK, SD dan SMP yang digelar hari ini menyedot animo warga. Terbukti, sepanjang jalan, ribuan orang antusias menyaksikan karnaval dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ini. Bahkan, sebagian warga sudah berada di jalan yang dilalui peserta pawai sejak pukul 11.00 WIB.

“Kegiatan karnaval 17-an sudah jadi hiburan tersendiri bagi warga. Terlebih, tahun-tahun lalu tidak ada kegiatan seperti ini, karena momen Agustusan berdekatan dengan puasa dan lebaran,” ungkap Lisgianti, warga Jengglong Barat, Purwodadi.

Meski peserta sudah datang di Alun-alun Purwodadi sejak pukul 10.00 WIB namun pemberangkatan karnaval baru dimulai pukul 13.00 WIB. Bendera start yang dikibarkan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro didampingi Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto menjadi tanda dimulainya karnaval keliling kota.

Usai melepas peserta, Icek Baskoro dan para pejabat duduk di panggung kehormatan menyaksikan jalannya kegiatan. Icek terlihat beberapa kali sibuk memotret peserta yang melintas didepan panggung kehormatan.

Ketua Seksi Karnaval, Mat Suberi mengatakan, pelaksanaan karnaval tersebut diikuti 88 peserta dari PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kecamatan Purwodadi. Hampir semua sekolah se-Kecamatan Purwodadi ikut ambil bagian dalam acara ini.

“Jumlah peserta keseluruhan mungkin diatas 5.000 orang. Besok siang, kembali ada karnaval untuk kategoro SMA, instansi, dan umum,” ungkap Camat Purwodadi itu. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)