Ribuan Siswa Grobogan Pilih Ikut Karnaval Daripada di Sekolah

Kesiapan karnaval sedang dilakukan di Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Kegiatan karnaval dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan akan digelar di Grobogan, Rabu (19/8) siang. Untuk karnaval hari ini dikhususkan buat siswa Paud, TK, SD, dan SMP. Sedangkan karnaval untuk SMA, instansi dan umum akan dilangsungkan Kamis (20/8) besok.

Untuk karnaval siang nanti akan diikuti 88 sekolah dengan jumlah peserta lebih dari 5.000 orang. Peserta karnaval akan diberangkatkan dari Alun-alun Purwodadi kemudian melakukan pawai berkeliling kota.

Dari pantauan, sejak pagi tadi sejumlah panitia karnaval sudah terlihat kesibukan di alun-alun Purwodadi. Sejumlah pedagang juga sudah ramai mencari tempat untuk berjualan. Selain itu, satu mobil tangki terlihat sibuk menyemprot alun-alun untuk mengurangi debu.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muctarom menyatakan, kegiatan karnaval merupakan rangkaian acara rutin yang dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. Beberapa tahun lalu, kegiatan karnaval tidak bisa digelar karena momennya bersamaan bulan puasa dan Idul Fitri.

“Acara karnaval nanti akan dilepas keberangkatannya oleh Bupati mulai pukul 13.00 WIB. Para pimpinan FKPD dan para pimpinan SKPD nanti juga diundang untuk menyaksikan acara ini,” katanya. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)