Jangan Gunakan Krim Malam Saat Wajah Berjerawat

ladyvenus.ru

ladyvenus.ru

 

KUDUS – Saat ini sudah banyak orang yang menyadari kebutuhan penggunaan night cream atau krim malam. Memang, memakai day cream atau pelembab harian saja tidaklah cukup untuk melembabkan dan merawat wajah.

Dengan rajin memakai krim malam wajah tidak saja, mendapatkan nutrisi yang diserap maksimal ketika kondisi tubuh sedang beristirahat. Namun juga karena krim malam memiliki kegunaan mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Dwi Yhunianto wakil manajer Larissa Aesthetic center Kudus mengatakan, krim malam ini sangat baik untuk kulit wajah. ”Namun hanya untuk kulit wajah tidak bermasalah. Sementara untuk kulit wajah yang sedang bermasalah sebaiknya tidak menggunakannya untuk sementara,” ujarnya.

Hal tersebut dikarenakan pada krim malam selain dapat mengelupaskan sel kulit mati, juga kebanyakan terkandung pencerah. Jika pada kulit yang sedang bermasalah seperti jerawat atau tentu akan semakin merusak jaringan.

”Dalam jerawat terdapat darah kotor yang terendap di bawah jaringan kulit. Karena menonjol maka kulit pada bagian jerawat menjadi tipis,” jelasnya.
Sehingga saat terjadi pengelupasan, maka bagian yang berjerawat juga akan terkelupas yang akhirnya membuat darah kotor menjadi keluar. Sementara pencerah juga dapat bereaksi dengan darah kotor pada kulit berjerawat.

Dimungkinkan nantinya justru menimbulkan peradangan yang semakin parah. Untuk itu dirinya mengimbau untuk memperbaiki masalah kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan krim malam agar bekerja maksimal. (AYU KHAZMI/TITIS W)