Inilah Pernyataan Tobat Napi Rutan Blora yang Mengharukan

Narapidana saat mendapatkan remisi bebas dari Rutan Blora. (MuriaNewsCom/Priyo)

Narapidana saat mendapatkan remisi bebas dari Rutan Blora. (MuriaNewsCom/Priyo)

 

BLORA – Dua narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Blora bebas karena dapat remisi Hari Kemerdekaan RI. Mereka merupakan narapidana kasus pencurian dan kekerasan. Mereka adalah Nurhadi dari Jember dan Joko Wanto dari Sumbawa. Kedua ditangkap setelah melakukan aksi di wilayah Blora.

Joko Wanto, penerima remisi bebas mengungkapkan rasa senang dan gembiranya mendapat remisi bebas pada hari Kemerdekaan RI ini.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Yang membuat saya masuk rumah tahanan ini,” kata Joko, Senin (17/8).

Dia senang sekali. Bahkan, dia akan berusaha memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan dan memulai kehidupan baru dengan masyarakat sekitar. ”Tentunya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat,” terangnya.

Diketahui, sebanyak 37 narapidana yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Blora mendapat remisi di Hari Kemerdekaan RI ke-70.

Dari 85 narapidana yang diusulkan, 37 narapidana mendapatkan remisi. Dari 37 narapidana sudah mendapat remisi 2 di antaranya mendapat remisi bebas. (PRIYO/AKROM HAZAMI)