Tingkatkan Hasil Pangan Blora Rencanakan Gandeng Bulog

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melihat kualitas beras yang dihasilkan oleh Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMD) Mustika Andong di Desa Andongrejo, Kecamatan Blora. (MuriaNewsCom/Priyo)

BLORA – Dalam kunjungan kerja, Selasa (12/8) kemarin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama para pejabat terkait menyempatkan diri mengecek ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Blora. Ganjar mendatangi Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMD) Mustika Andong di Desa Andongrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Kota.

”Lumbung pangan ini sudah bagus, maka produksi pertaniannya harus ditingkatkan. Pengolahannya lebih mekanis, nanti bisa diupayakan agar digandengkan dengan Bulog agar semua beras produksi petani bisa diserap Bulog,” jelas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo mengaku lumbung pangan milik warga Desa Andongrejo ini lebih mekanis dan efektif. Sedangkan untuk masalah peningkatan produksi pertanian, di Blora sangat tergantung pada air. Dirinya menyatakan, membangun banyak embung di Jateng termasuk Blora agar saat musim kemarau tetap ada air dan produktivitas pertanian tidak terganggu.

”Saya targetkan 1000 embung di Jateng, hasilnya nanti pasti kita rasakan tahun berikutnya ketika kemarau datang,” imbuhnya . (PRIYO/TITIS W)