Krim Malam Idealnya Diaplikasikan Hanya Dua Jam

Foto Ilustrasi (metro.co)

Foto Ilustrasi (metro.co)

 

 

KUDUS – Menjaga kesehatan kulit wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti dengan menutrisi kulit menggunakan berbagai krim wajah dengan berbagai manfaat yang disesuaikan pada kebutuhan masing-masing.

Karena kondisi wajah yang berbeda saat pagi dan malam hari, maka kebutuhan nutrisinya pun berbeda. Saat pagi hari tentu kulit bekerja dengan lebih keras untuk menyangkal semua kotoran kulit. Sementara pada malam hari kulit cenderung istirahat, sebab tidak terlalu bekerja keras.

”Itu sebabnya seseorang selain membutuhkan krim pagi juga membutuhkan krim malam untuk merilekskan kulit yang telah lelah bekerja seharian,” ujar Dwi Yhunianto, wakil manajer Larissa Aesthetic center Kudus.

Berhubung keadaan kulit serta kondisi sekitar kulit yang berbeda, maka penggunaan krim malam ada aturan sendiri. Antok menambahkan, penggunaan krim malam tersebut dianjurkan hanya dalam jangka 2 jam.

”Biasanya krim malam, selain menutrisi juga mengandung pencerah kulit wajah. Untuk itu penggunaannya maksimal hanya boleh selama 2 jam,” jelasnya.

Sebab saat digunakan dalam jangka lama bahkan dipakai saat tidur justru akan merusak jaringan kulit, karena kandungan pencerah. Ditambah dengan kondisi kulit yang sudah lelah dan kinerja yang menurun dikarenakan aktivitas pagi akan membuatnya tidak bisa beristirahat.

Faktanya, seringkali saat menggunakan krim malam digunakan hingga menjelang pagi dengan alasan agar nutrisi krim meresap sempurna. ”Padahal justru itu tidak boleh, karena kulit akan menjadi kering dan keriput serta gangguan lainnya,” imbuhnya. (AYU KHAZMI/TITIS W)