Keberadaan Perusahaan Besar di Jepara Dinilai Mampu Serap Tenaga Kerja lokal

Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Ahmad Marzuqi, Bupati Jepara mengatakan, perusahaan besar yang berinvestasi di Jepara mampu menyerap banyak tenaga kerja. Misalnya saja, BOMIN Permata Abadi (PMDN) yang bergerak di bidang garment, berlokasi di Kecamatan Mayong, mampu menyerap sekitar 1300 tenaga kerja.

Kemudian ada PT Namyong Indonesia (Korsel), merupakan perusahaan yang bergerak di pembuatan jaring dan benang,  berlokasi di Kecamatan Kalinyamatan, mampu menyerap sekitar 600 orang tenaga kerja.

Selain itu, juga ada PT Sengdam Jaya Abadi, perusahaan PMA dari Korsel mendirikan pabrik sepatu di Kecamatan kalinyamatan, mampu menyerap sekitar 20.000 tenaga kerja. PT SAMI, perusahaan dari Jepang (PMA)  yang bergerak di bidang perakitan kabel elektronik di Kecamatan Mayong ini mampu menyerap sekitar 2000 tenaga kerja lebih. PT JIALEE, berasal dari China (PMA) , yang berlokasi di Kecamatan Pecangaan, bergerak di bidang pembuatan garment mampu menyerap 4000 tenaga kerja.

“Selain itu juga masih banyak lagi, ditambah yang terakhir ini kami masih dalam tahap negosiasi yakni perusahaan pabrik logam yang mampu menyerap 8.000 tenaga kerja,” imbuhnya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)