Wajahmu Berminyak? Jangan Stres, atau Marah-Marah dengan Pacar, Ini Solusinya

BLOGMAMEN

BLOGMAMEN

 

KUDUS – Minyak yang diproduksi oleh tubuh tentunya tetap akan dibutuhkan dengan jumlah tertentu. Akan tetapi jika minyak yang keluar berlebih, maka akan mengganggu kegiatan sehari-hari.

Sama halnya dengan minyak yang keluar di wajah. Banyak yang mengeluhkan karena produksi minyak yang terlalu banyak sehingga mengganggu penampilan. Jerawat, dan kusam akan mudah terlihat akibat kelebihan minyak tersebut.

Akan tetapi, kelebihan minyak tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai wajah dengan tipe berminyak. “Sebab di beberapa tempat di wajah, tidak semua bagian mengeluarkan minyak dengan kadar yang sama,” ungkap Istifaizah, salah satu ahli kecantikan Wardah di Kudus.

Biasanya, saat ditanya bagian mana dari wajah yang paling berminyak, kebanyakan akan menjawab di daerah T yakni dahi dan hidung. Dirinya menjelaskan, area ini memang mengeluarkan minyak yang lebih banyak dibandingkan dengan bagian kulit wajah lainnya.

Biasanya, seseorang akan menjadi bingung bagaimana cara merawatnya. Apakah memakai produk perawatan untuk kulit berminyak atau perawatan untuk kulit kering.

“Untuk menentukan, cukup melihat zona non T apakah berminyak atau kering. Sehingga penggunaan make up dan perawatan dapat dipilih dengan yang sesuai kondisi wajah, ” pungkasnya. (AYU KHAZMI/AKROM HAZAMI)