Polisi Jepara Ketakutan Pengusaha Karaoke Pungkruk Memberontak

Bangunan tempat karaoke ini akan ikut dirobohkan oleh aparat pada 19 Agustus nanti. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bangunan tempat karaoke ini akan ikut dirobohkan oleh aparat pada 19 Agustus nanti. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

JEPARA – Kabag Ops Polres Jepara Kompol Selamet Riyadi mengatakan, jajaranya siap mendukung aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam mengeksekusi bangunan. Sebanyak 100 personel dari Polres Jepara siap membantu Satpol PP.

“Harapan kami tidak ada perlawanan dari warga seperti yang disuarakan belakangan ini,” katanya.

Sementara itu, meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara telah memastikan nasib karaoke Pungkruk dengan menjadwalkan pembongkaran pada 19 Agustus 2015 nanti. Kabag Humas Setda Jepara Hadi Priyanto menyatakan, Pemkab Jepara masih memberikan kesempatan bagi para pengusaha karaoke untuk membongkar sendiri bangunannya.

“Harapan pemerintah kabupaten, mereka bersedia untuk pindah kegiatan usaha kuliner. Untuk sementara bisa menggunakan bangunan milik pemerintah kabupaten yang telah ada, sebelum penataan kawasan tersebut dilakukan tahun 2016,” ujar Hadi kepada MuriaNewsCom, Senin (10/8/2015) usai mengikuti rapat koordinasi dengan instansi terkait yang dipimpin Wakil Bupati Jepara Subroto.

Menurutnya, desain rencana pengembalian fungsi kawasan tersebut sebagai pusat kuliner saat ini terus disempurnakan sehingga nantinya kawasan tersebut akan menjadi salah satu andalan Jepara. Selain itu, kata Hadi, rapat koordinasi yang dilakukan Pemkab Jepara tersebut juga membahas masalah teknis pembongkaran bangunan, mulai dari jumlah peralatan yang diperlukan hingga dukungan aparat keamanan yang diperlukan. (WAHYU KZ/AKROM HAZAMI)