Rumahmu di Kudus? Awas, Kesetrum Kabel Listrik!

Logo_PLN (e)KUDUS – Awas, listrik di Kudus padam lagi. Hal itu lantaran gangguan listrik yang terjadi di Kudus, termasuk dalam kategori tinggi. Sedikitnya, selama Juli 2015 saja, gangguan listrik mencapai 33 kali. Sedangkan pada Agustus, hingga kini sudah terjadi gangguan sebanyak tujuh kali.

Hal itu diungkapkan Humas PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Kudus Arif Nuryadi. Dia mengatakan, akibat dari dampak gangguan tersebut membuat gangguan pada kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan. Bahkan, kejadian tersebut hingga menyebabkan padamnya listrik.

”Kejadian padamnya listrik akibat gangguan jaringan listrik PLN hingga puluhan kali termasuk tinggi, namun itu terjadi bukan karena keinginan kami, melainkan karena faktor alam dan kemarau yang berkepanjangan ini,” kata Humas PLN Kudus Arif Nuryadi, kepada MuriaNewsCom.com Jumat (7/8/2015).

Menurutnya, dengan adanya gangguan tersebut, juga membuat masyrakat inisiatif. Kebanyakan masyarakat juga langsung komplain jika terjadi padam. Dan tidak lama kemudian, petugas langsung membenarkan padamnya listrik.

”Kami minta maaf jika terjadi gangguan. Itu bukanlah keinginan kami. Dan kami siap selama 24 jam dihubungi jika terjadi gangguan di manapun lokasinya. Info dari masyarakat juga sangat kami harapkan, khususnya pelanggan yang terdampak gangguan,” jelasnya. (FAISOL HADI/AKROM HAZAMI)