Wiko Fizz dan Lenny Mulai Dilirik Konsumen Kudus

Beberapa seri Wiko di Kudus. Type Lenny dan Fizz yang paling banyak dicari. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Beberapa seri Wiko di Kudus. Type Lenny dan Fizz yang paling banyak dicari. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

KUDUS – Sebagai vendor baru yang masuk Indonesia beberapa waktu lalu, Wiko bisa ikut bersaing dengan smartphone dari berbagai vendor besar. Perusahaan asal Prancis tersebut sebelumnya telah mengalahkan vendor terkenal lain di antaranya Lenovo dan Samsung di negara asalnya.

Kini di Kudus, penjualan Wiko mengalami kenaikan. Chanif, customer service di Sentra Ponsel di Kudus Extension Mall mengatakan ada dua seri smartphone Wiko yang mulai digandrungi konsumen. ”Saat ini seri Wiko yang paling banyak dicari adalah Fizz dan Lenny,” ujarnya.

Keduanya merupakan smartphone kelas entry yang dibanderol dengan harga kisaran Rp 800 untuk Fizz dan Rp 1 juta untuk Lenny. Menurut Chanif untuk masyarakat Kudus tergolong berpenghasilan menengah. Sehingga untuk kebutuhan sarana komunikasi, harga Rp 1  jutaan yang paling diminati.

Pada bulan ini,  penjualan Wiko sudah ada sekitar 10 unit. ”Beberapa juga ada yang membeli seri Gateway milik Wiko yang dibanderol dengan harga Rp 2,2 juta karena meski belum terlalu dikenal, akan tetapi benar-benar produk yang bagus,” jelasnya.

Selain itu, fitur yang diusung juga sangat menarik dengan tampilan menu mirip vendor Advan, dan Andromax. Secara konten, smartphone ini memang hampir sama dengan merek lain. Namun dalam segi kualitas tetap bersaing.

Sementara ini, jaminan pemeliharaan atau reparasi dapat dibawa ke Nokiacare. ”Karena masih produk baru, jadi untuk garansi dapat dibawa ke Nokiacare Semarang,” imbuhnya. (AYU KHAZMI/TITIS W)