Tim BKSDA Akhirnya Turun ke Lokasi Munculnya Harimau

Tim BKSDA turun ke lokasi munculnya harimau hingga Sabtu besok (1/8/2015). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Tim BKSDA turun ke lokasi munculnya harimau hingga Sabtu besok (1/8/2015). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Setelah dinantikan cukup lama, tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah akhirnya datang ke Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan siang tadi. Ada tujuh personel yang ditugaskan BKSDA untuk memastikan kabar munculnya harimau di dekat perkampungan penduduk beberapa hari lalu.”Siang tadi, saya sudah ketemu dengan petugas dari BKSDA di kantor sebelum mereka menuju lokasi. Beberapa petugas dari perhutani sudah kita tugaskan buat mendampingi tim BKSDA selama melakukan kegiatan di sana,” ungkap Wakil Administratur KPH Purwodadi Ronny Merdyanto.

Menurutnya, petugas dari BKSDA itu mengumpulkan berbagai informasi yang diperlukan terkait kabar munculnya harimau. Di antaranya, meminta keterangan warga yang menyaksikan kemunculan hewan buas. Kemudian, mereka juga mengecek lokasi ditemukannya bekas jejak tapak kaki hewan yang mirip kaki harimau.

”Rencananya, tim dari BKSDA berada di lokasi hingga Sabtu besok. Barangkali, besok sudah ada hasil pengecekan yang dilakukan di sana,” imbuhnya. (DANI AGUS/TITIS W)