Sambut Agustusan, Gandeng Paguyuban Ciptakan Kebersihan

Suroso Lurah Wergu Wetan sedang bertugas di kantornya dan tengah mempersiapkan kegiatan Agustusan di wilayahnya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Suroso Lurah Wergu Wetan sedang bertugas di kantornya dan tengah mempersiapkan kegiatan Agustusan di wilayahnya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Menjelang hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia mendatang, saat ini Pemerintah Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, gencar menggandeng beberapa paguyuban untuk melakukan kegiatan.

Hal itu dilakukan lantaran ingin menciptakan wilayah yang indah dan bersih. Karena wilayah tersebut selalu menjadi pusat perhatian saat pelaksanaan kegiatan Agustusan.

Lurah Wergu Wetan Suroso menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan paguyuban di wilayah tersebut. Di antaranya paguyuban ruko (rumah toko) Suka Maju, dan paguyuban PKL GOR. Kerja sama tersebut untuk mengkoordinasi tiap anggotanya melakukan kebersihan lingkungan, penerapan bendera dan umbul-umbul dalam memeriahkan pesta kemerdekaan di wilayah Weryu Wetan.

”Kami akui, untuk mengatur wilayah di perkotaan harus dengan pendekatan persusif. Yaitu melibatkan organisasi, atau paguyuban yang ada. Sebab jika menggantungkan lingkungan RT maupun RW, maka akan kewalahan. Sebab masyarakat yang bertempat tinggal maupun yang memiliki usaha di wilayah Wergu Wetan, berasal dari berbagai desa di Kudus,” paparnya. (EDY SUTRIYONO/TITIS W).