Pekan Depan, Jabatan Ketua MUI Kudus akan Diproses

www.hidayatullah.com

www.hidayatullah.com

KUDUS – Meninggalnya KH Syafiq Nashan beberapa waktu lalu, membuat jabatan ketua MUI Kudus hingga saat ini masih kosong. Hingga kini Belum ada sosok yang mencuat sebagai pengganti almarhum.

“Kita belum tahu siapa yang meneruskan, sebab beliau (KH Syafiq Nashan) meninggal belum lama,” kata Kepala Kemenag Kudus Hambali, kepada MuriaNewsCom, Jumat (31/7/2015).

Menurutnya, mekanisme pergantian sudah diatur, yakni penunjukan tim khusus. Dan tim tersebut merupakan gabungan dari Kemenag Kudus dan dibantu dari provinsi.

Namun, kata Hambali, hingga kini pembentukan tim juga belum ada. Dan upaya tersebut baru akan dilakukan ketika sudah beberapa hari pemakaman. Sehingga dimungkinkan baru akan dilakukan pekan depan.

“Kami tetap mengupayakan secepatnya. Namun juga harus sesuai mekanisme yang ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada dan dapat menjalankan tugas dnegan baik sepeti almarhum,” ujarnya.

KH Syafiq, meninggal beberapa bulan lalu, di usia 56 tahun, di rumah kediamannya. “Beliau merupakan sosok yang baik. Penyayang dan mengayomi banyak kalangan. Terlebih beliau juga giat kampanye halal. Sehingga jasanya sangat besar,” ungkapnya. (FAISOL HADI/SUWOKO)