Oalah! Lima Pemburu Akik di Grobogan Ini Dikeroyok Warga, Apa Penyebabnya?

Ilustrasi pemukulan

GROBOGAN – Nasib nahas menimpa lima warga Babat, Kebonagung, Demak. Bermaksud mencari batu akik di Desa Termas, Kecamatan Karangrayung, justru disangka kawanan pencuri. Akibatnya, mereka sempat dikeroyok warga di depan balaidesa, Kamis (20/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Amukan warga ini menyebabkan dua orang mengalami luka dan dilarikan ke RS Yakkum Purwodadi. Adalah, Bustari yang mengalami luka dibagian kepala dan bisa menjalani rawat jalan. Satu lagi, Sunardi terpaksa harus menjalani rawat inap karena luka yang dideritanya cukup parah. Sementara tiga orang lainnya berhasil diselamatkan polisi sebelum kena amukan warga.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sejak sore, kelima orang itu sudah tiba di desa tersebut dan menuju ke salah satu sumur tua di pinggiran desa. Di tempat itu mereka melakukan ritual untuk mengambil batu akik merah delima yang dikabarkan ada di dasar sumur.

Setelah selesai melakukan ritual, kelima orang itu bermaksud pulang. Sunardi dan Bustari pulang lebih dulu. Sementara tiga rekannya akan menyusul belakangan.

Dalam perjalanan pulang, Sunardi dan Bustari tiba-tiba dicegah warga setempat dan diajak ke balaidesa. Namun, sesampai di tempat itu mereka justru dipukuli warga, kendati sebelumnya sudah menjelaskan identitas dan tujuannya berada di Desa Termas. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)