Momentum HUT RI Diharapkan Dapat Tingkatan Budaya Kerja

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat memberikan sambutan (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat memberikan sambutan (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

JEPARA – Dalam menyongsong peringatan HUT RI ke-70 tahun ini, nilai-nilai kemerdekaan harus diimplementasikan dalam sikap, tindakan dan perbuatan sehari-hari. Caranya, yaitu dengan mengisi kemerdekaan sesuai dengan bidang masing-masing dengan diikuti keinsyafan akan budaya kerja dan persatuan Indonesia. Hal itu disampaikan Bupati Jepara pada saat pencanangan kegiatan HUT RI ke – 70 di Alun-alun Jepara, Jumat ( 31/07/2015).

Ahmad Marzuqi berharap, peringatan HUT RI  Tahun 2015 ini dapat menjadi momentum gerakan dan keinsyafan gotong-royong dari seluruh anak bangsa tanpa terkecuali. Mengingat, gotong royong bukan hanya urusan rakyat tetapi para pemimpin juga harus mampu memberi contoh bergotong royong dalam kerja.

”Karena kita yakin tantangan besar dihadapi bangsa, baik lokal, nasional, regional maupun global memerlukan upaya bersama yang melibatkan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Gotong royong ini sudah seharusnya menjadi jiwa gerakan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Utamanya dalam kerangka mengentaskan kemiskinan dan pemasalahan sosial maupun perekonomian,” terang Marzuqi.

Dia juga mengemukakan, konteks lokal Jepara saja angka kemiskinan tercatat 9,23 %, tingkat pengangguran terbuka 6,28 %. Belum lagi dalam rangka kesiapan menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), pembangunan Infrastruktur, kemandirian desa melalui UU Desa dan lainnya. Terkait hal inilah pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa berfikir, bersikap dan bertindak positif dan bekerja keras.

”Semuanya ini semata-mata demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jepara. Sikap inilah yang kita butuhkan dan menjadi modal dalam mengisi kemerdekaan dan membangun Jepara mendatang,” imbuhnya. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)