Hubungan Eksekutif dan Legislatif di Grobogan Dianggap Akur, Anggota DPRD Magelang Beguru

Kunker yang dilakukan DPRD Magelang ke DPRD Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kunker yang dilakukan DPRD Magelang ke DPRD Grobogan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

GROBOGAN – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Magelang pagi tadi berkunjung ke DPRD Grobogan. Kunjungan wakil rakyat yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Yogyo Susaptoyono yang juga menjabat sebagai Ketua Banggar.

Menurut Yogyo, selain bersilaturahmi, tujuan mereka berkunjung ke Grobogan adalah untuk belajar cara menjalin hubungan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif. Dia menilai, dari informasi yang didapat selama ini, hubungan antara DPRD Grobogan dan pihak eksekutif setempat terjalin dengan baik.

Hal ini berimbas positif dengan mudahnya membahas berbagai permasalahan bersama. Seperti, masalah anggaran, pembuatan perda serta kebijakan lainnya.

”Selama ini, hubungan eksekutif dan legislatif di tempat kami tidak seharmonis di Grobogan. Maka dari itulah kami ingin mendapat kiat-kiat bagaimana caranya agar hubungan eksekutif dan legislatif bisa harmonis seperti disini,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Grobogan HM Misbah yang menerima kedatangan tamu dari Magelang menyatakan, salah satu kiat yang dilakukan untuk menjalain hubungan baik dengan pihak eksekutif adalah komunikasi. Baik dilakukan secara formal maupun non formal.

Disamping itu, hubungan baik itu juga bisa terjalin jika kedua belah pihak sama-sama berkomitmen untuk memajukan daerah. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)