Gunakan Make Up Sesuai Kondisi Kulit

www.muslimahcorner.com

www.muslimahcorner.com

KUDUS – Untuk tampil cantik, kulit wajah memang harus senantiasa dilindungi kesehatan dan kebersihannya. Namun bagi wanita, tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan make up dalam keseharian. Baik saat keluar maupun di dalam rumah. Karena make up merupakan kebutuhan.

Ada baiknya mengenal kondisi kulit terutama bagian wajah dengan baik. Dari jenis kulit, bentuk, kebiasaan serta hal lain. Hal tersebut berguna untuk mempermudah perawatan kulit agar sesuai dengan yang dibutuhkan.

Istifaizah, bagian konsultan dan promosi wardah Kudus mengatakan mengetahui karakter wajah harus dilakukan oleh setiap orang, untuk mengetahui jenis perawatan seperti apa yang cocok untuk dilakukan. ”Misalnya saat pemilihan make up. Karena ada banyak sekali pilihan maka harus disesuaikan dengan kondisi masing-masing kulit,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kesalahan pemilihan make up justru membuat wajah menjadi bermasalah. Misalkan pada jenis kulit kering, penggunaan make up yang benar adalah mengandung minyak di dalamnya.”Sebab make up tersebut selain memiliki fungsi tertentu, misalnya penghilang jerawat dan kusam juga sekaligus membantu melembabkan kulit kering,” jelasnya.

Dengan fungsi yang sama, jenis kulit berminyak menggunakan jenis make up yang bersifat kering karena dapat menyerap minyak. Sementara kulit normal juga harus menggunakan khusus untuk kulit normal. ”Maka mengetahui jenis kulit sangat penting untuk menentukan tipe perawatan, bahkan perawatan paling sederhana sekalipun,” paparnya. (AYU KHAZMI/TITIS W).