Gudang Kayu Terbakar, Pengusaha Rugi Rp 1 Miliar

Sejumlah petugas BPBD saat memadamkan api yang masih menyala. (MuriaNewsCom/Priyo)

Sejumlah petugas BPBD saat memadamkan api yang masih menyala. (MuriaNewsCom/Priyo)

BLORA – Melihat kejadian kebakaran yang meludeskan gudang kayu di Desa Jipangrejo, Kecamatan Blora, milik Rusno (50), warga sekitar berupaya untuk memadamkan dengan alat seadanya. Namun, tak berhasil memadamkan si jago merah itu.

30 menit kemudian, dua mobil pemadam kebakaran menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Dibantu dengan dua truk tangki air.

”Mendengar informasi ada kebakaran, kami petugas langsung sigap untuk datang ke lokasi memadamkan api dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam dan dua truk tangki air,” jelas Sri Rahayu Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, Jumat (31/7/2015).

Namun begitu besarnya si jago merah, membuat BPBD harus kerja ekstra untuk memadamkan api. Sehingga selang dua jam kemudian kebakaran bisa dikendalikan, namun api masih menyala kecil. Kobaran api dan asap hitam kejadian itu, menarik perhatian warga dan tak sedikit yang mengabadikan kebakaran tersebut.

”Untuk kerugiannya sekitar Rp 1 Miliar. Sebab, banyak perlengkapan di gudang kayu yang ikut terbakar. Yakni, berisi kayu sejumlah 8 kibik dan peralatan pertukangan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, pemilik gudang kayu belum bisa dikonfirmasi dan dimintai keterangan. Karena masih syok melihat kebakaran yang menimpa usaha miliknya. (PRIYO/TITIS W)