Arena Aeromodelling di Waduk Gunungrowo Diklaim Spektakuler

Suasana arena aeromodelling yang akan digunakan untuk kejuaraan nasional pada 1-2 Agustus 2015 di Waduk Gunungrowo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Suasana arena aeromodelling yang akan digunakan untuk kejuaraan nasional pada 1-2 Agustus 2015 di Waduk Gunungrowo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

PATI – Arena aeromodelling yang digunakan untuk kejuaraan nasional aeromodelling bertajuk “Liga Free Flight I dan Liga Pylon Racing I” di Waduk Gunungrowo pada 1-2 Agustus mendatang, diklaim spektakuler.Hal ini disampaikan atlet aeromodelling asal Jakarta Aries Darmawan. ”Suasana alam dengan pemandangan waduk, gunung, dan hutan sangat spektakuler. Kalau suasana ini di Jakarta, pasti diburu untuk kursus dan latihan bersama,” ujar Aries kepada MuriaNewsCom.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordirga Aeromodelling Jawa Tengah Purnomo Widyo Saputro mengaku memilih tempat tersebut, lantaran punya panorama yang indah. ”Kami sudah melakukan uji coba. Akhirnya, kami mengusulkan Waduk Gunungrowo sebagai arena lomba,” tuturnya.

Dari sisi lingkungan, kata dia, kondisi alam seperti angin dan panorama mendukung untuk menggelar ajang aeromodelling di tingkat nasional. ”Panorama dan kondisi alam sepertinya baik untuk kejuaraan aeromodelling,” imbuhnya.

Sampai Jumat (31/7/2015), jumlah pendaftar mencapai 130 orang dari berbagai daerah di Indonesia. 90 atlet di antaranya mengambil mata lomba pesawat model OHLG. Semantara itu, 40 pendaftar di antaranya memilih pesawat pylon. (LISMANTO/TITIS W)