Antisipasi Pemadaman, Gardu Induk Cepu Tambah Kapasitas

David Ronaldo, Manager PLN Area Cepu. (MuriaNewsCom/Priyo)

David Ronaldo, Manager PLN Area Cepu. (MuriaNewsCom/Priyo)

BLORA – Untuk menjaga kestabilan penyaluran tenaga listrik di Cepu dan sekitarnya. Gardu induk Cepu menambah kapasitas tenaga listrik. Dari yang sebelumnya hanya berisi dua travo dengan masing-masing berkekuatan 20 mega volt ampere (MVA) dan 30 MVA, saat ini ditambah satu travo lagi dengan kapasitas 60 MVA. ”Penambahan tersebut memang sudah melalui proses kajian yang mendalam. Kami yakin dengan menambah jumlah travo dengan kapasitas lebih besar, juga merupakan langkah yang tepat untuk konsumen di Cepu,” jelas David Ronaldo, manager PLN area Cepu, Selasa (28/7/2015).

Menurutnya, selain menjaga kestabilan saluran listrik yang ada di wilayah Cepu, penambahan travo berkapasitas lebih besar tersebut, juga untuk menyiapkan membeludaknya penambahan pemasang baru. Mengingat, gardu induk Cepu melayani 7 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Blora. Ke tujuh kecamatan tersebut meliputi Cepu, Sambong, Jiken, Kedungtuban, Randublatung, Jati, dan Kradenan.

”Untuk pelayanan terbaik bagi konsumen, agar saluran tenaga listrik tetap stabil. Mengingat gardu induk melayani tujuh kecamatan di wilayah Blora dan ketujuh wilayah tersebut merupakan wilayah hutan jati. Sehingga perlu ada tambahan tenaga listrik, agar aliran listrik tetap stabil,” ungkapnya. (PRIYO/TITIS W)