Lama Alot, Ranperda Karaoke Akhirnya Disahkan

Karaoke_04KUDUS – Ranperda tentang Usaha Hiburan Diskotik, Kelab Malam, Pub, dan Penataan Hiburan Karaoke, akhirnya disahkan oleh DPRD Kudus dalam paripurna yang digelar Senin (27/7).

Pengesahan ranperda itu berlangsung cukup cepat, tidak seperti pada sidang sebelumnya. Dari 45 anggota dewan, hanya lima yang tak hadir dalam paripuran. Semua anggota dewan yang hadir menyatakan setuju pengesahan ranperda tersebut.

Tak seperti paripurna sebelumnya yang berlangsung alot, kali ini pengesahan ranperda karaoke tersebut berlangsung mulus. Dari 45 anggota DPRD Kudus, 40 diantaranya hadir dan menyatakan persetujuannya untuk mengesahkan ranperda tersebut.

Ranperda tersebut disahkan, setelah anggota DPRD Kudus alot melakukan pembahasan. Sebelumnya, alotnya pembahasan tersebut terjadi pada public hearing yang diselenggarakan pansus, dan aksi warga yang menuntut pengesahan ranperda tersebut.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, raperda karaoke yang disahkan hari ini sama persis seperti draf yang disodorkan Pansus III. Pansus telah menyerahkan hasil pembahasan pada rapat paripurna 5 Juni 2015.

”Jadi, ranperda yang disahkan ini sama persis dengan hasil pembahasan Pansus beberapa waktu lalu,” ujar Masan. (SUWOKO)