Atlet Mancanegara Bakal Ramaikan Kejurnas Aeromodelling di Pati

Atlet Aeromodelling asal Pati Purnomo Widyo Saputro menunjukkan pesawatnya seusai latihan di Gunungrowo, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Atlet Aeromodelling asal Pati Purnomo Widyo Saputro menunjukkan pesawatnya seusai latihan di Gunungrowo, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

PATI – Kejuaraan nasional (kejurnas) aeromodelling bertajuk “Liga Free Flight I dan Liga Pylon Racing I” yang akan digelar di kawasan Waduk Gunungrowo Pati pada 1 hingga 2 Agustus mendatang, rencananya akan diikuti atlet dari mancanegara. Salah satunya, atlet dari Thailand. “Kami sudah mengirim undangan ke sejumlah atlet aeromodelling di luar negeri. Salah satunya, atlet dari Thailand,” ujar David Gunawan, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordiga Aeromodelling Jawa Tengah kepada MuriaNewsCom, Senin (27/7/2015).

Sebagai tuan rumah, Pati masih minim atlet. Kendati begitu, pihaknya optimis jika atlet aeromodelling di Pati juga punya bakat dan kemampuan yang tak kalah.

Karena itu, ia yakin kompetisi aeromodelling tingkat nasional yang akan digelar di Pati bakal berlangsung meriah. “Kejurnas aeromodelling ini bakal mencetak sejarah baru bagi Pati. Karena, ini baru kali pertama Pati menggelar kompetisi prestisius yang saat ini digemari warga di berbagai belahan dunia,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pendaftaran untuk mengikuti kejurnas aeromodelling masih dibuka. “Yang ingin daftar, sampai saat ini masih dibuka. Silakan cari informasinya di komunitas aeromodelling setempat,” imbuhnya. (LISMANTO/KHOLISTIONO)