Ditinggal Berobat, Rumah Milik Suwarno Ludes Terbakar

Beberapa warga masih mencoba memadamkan sisa-sisa api yang membakar rumah milik Suwarno (MuriaNewsCom/DANI AGUS)

Beberapa warga masih mencoba memadamkan sisa-sisa api yang membakar rumah milik Suwarno (MuriaNewsCom/DANI AGUS)

GROBOGAN – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Grobogan. Kali ini terjadi di Desa Depok, Kecamatan Toroh pada Sabtu (25/7/2015) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebuah rumah berukuran 7 x 12 meter milik Suwarno, ludes dilalap api dalam kejadian ini. Akibat peristiwa ini, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, saat kejadian rumah yang berada 100 meter di belakang Puskesmas Toroh I itu dalam keadan kosong. Beberapa saat sebelum musibah terjadi, pemilik rumah dikabarkan sedang berobat bersama istrinya di Purwodadi.

“Tadi, Bu Rasiyem (istri korban) bilang kalau mau berobat ke Purwodadi. Jadi posisi rumah waktu kebakaran tidak ada orangnya,” ungkap Rina, warga setempat.

Dari keterangan warga, kebakaran diketahui dari rumah bagian belakang. Akibat terbatasnya air, warga kesulitan untuk memadamkan api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba dilokasi gagal menyelamatkan rumah tersebut dari sambaran api. Meski demikian, datangnya pemadam bisa mencegah meluasnya kebakaran di rumah yang berada disamping kanan.

“Untung saja ada bantuan pemadam kebakaran. Kalau terlambat sedikit bisa jadi rumah di samping kanan dan di belakang bisa ikut tersambar,” imbuh Suwignyo, warga setempat. (DANI AGUS/KHOLISTIONO)