Atlet Andalan PASI Kudus Ini Tak Punya Pekerjaan Selain Jadi Atlet

Atlet Jalan Cepat Kudus, Abdul Wakhid. (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

Atlet Jalan Cepat Kudus, Abdul Wakhid. (MuriaNewsCom/Iqbal Na’imy)

KUDUS – Menjadi seorang atlet berarti harus memilih sejumlah jalan hidup yang kadang bertentangan dengan nurani dan kondisi. Seperti halnya yang kadang dialami oleh atlet jalan cepat Kudus, Abdul Wakhid.

Sehari-harinya, pria berpostur 173 sentimeter ini menekuni cabang olahraga jalan cepat. Tak tanggung-tanggung, porsi latihan rutin yang diambilnya mencakup latihan di pagi dan sore hari.

Oleh karena itu, mau tak mau Wakhid pun sementara waktu belum bisa mendapatkan pekerjaan karena terbentur malasah waktu. “Tentang itu, saya berharap pada pemangku jabatan ataupun KONI Kudus untuk menyediakan lapangan kerja yang sekiranya cocok dengan para atlet seperti saya,” kata Wakhid.

Sampai sekarang, disamping kegiatan utamanya mengikuti latihan rutin pagi dan sore hari, Wakhid membantu orang tuanya berjualan drumahnya di Jepang.

“KONI Kudus sudah cukup baik dengan menunjukkan perhatian mereka lewat tali asih bagi atlet berprestasi beberapa waktu lalu. Kalau bisa dapat pekerjaan sekalian kan, lebih bagus lagi,” tutup Wakhid. (IQBAL NA’IMY/SUPRIYADI)