Kenali Vendornya Sebelum Membeli Smartphone

Muhammad Najib menunjukkan produk smartphone milik salah satu vendor. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Muhammad Najib menunjukkan produk smartphone milik salah satu vendor. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

KUDUS – Banyaknya vendor yang diluncurkan di pasaran gadget saat ini merupakan suatu jawaban untuk memenuhi permintaan masyarakat. Dengan kebutuhan yang berbeda-beda, maka setiap vendor memiliki ciri khas tersendiri. Muhammad Najib, salah satu IT di sentra ponsel mengatakan, sebelum memutuskan untuk membeli smartphone seri tertentu, lebih baik ketahui terlebih dahulu karakter masing-masing vendor.

“Kebanyakan perusahaan yang meluncurkan produknya akan berusaha untuk menyaingi perusahaan lain. Salah satunya dengan cara mengusung kelebihan yang berbeda untuk mendapatkan perhatian serta memenuhi kebutuhan masyarakat, ” paparnya.

Maka perlu untuk mengenal vendor tersebut secara lebih detail agar penggunaan smartphone dapat menjangkau seluruh kebutuhan.

Seperti pada vendor kenamaan Microsoft yang sebelumnya memiliki nama Nokia. Smartphone milik Microsoft tersebut hadir dengan tampilan serta kinerja yang berbeda dengan smartphone lain.

Pada produk Microsoft lebih menonjolkan fitur-fitur canggih melebihi penggunaan fitur untuk keseharian. “Untuk Microsoft lebih banyak digunakan oleh pengguna yang notabenenya adalah pekerja yang membutuhkan smartphone untuk membantu pekerjaan,” jelasnya.

Najib melanjutkan, sistem operasi Microsoft juga terbilang lebih sulit jika dibandingkan dengan sistem operasi Android yang digunakan oleh berbagai vendor.

“Untuk itu bisanya smartphone Microsoft disukai oleh pengguna yang membutuhkan smartphone dengan kelengkapan yang lebih, ” ujarnya.

Selain itu, pada beberapa aplikasi pada smatphone Microsoft tidak bisa diunggah dengan mudah karena tingkat presisi dan akurasinya. “Bahkan banyak aplikasi menarik dan cukup canggih yang rata-rata saat mengunduh dikenakan biaya.

Untuk itu sesuaikan terlebih dahulu kebutuhan dengan fasilitas yang diusung oleh sebuah vendor agar smartphone dapat bekerja maksimal. Serta dapat membantu pengguna memenuhi kebutuhannnya. (AYU KHAZMI/SUWOKO)