Polres Pati Terjunkan 155 Personel untuk Amankan Takbiran

Anggota kepolisian dari Polres Pati siap mengamankan malam takbir di Pati. (MURIANEWSCOM/LISMANTO)

Anggota kepolisian dari Polres Pati siap mengamankan malam takbir di Pati. (MURIANEWSCOM/LISMANTO)

PATI – Kepolisian Resor (Polres) Pati menerjunkan sedikitnya 155 personel yang disebar di berbagai titik untuk mengamankan malam takbiran di Pati. Hal untuk menjaga kondusivitas malam takbiran.

Kapolres Pati AKBP Setijo Nugroho HP melalui Kabag Ops Kompol Aan Hardiansyah mengatakan, 155 personel tersebut terdiri dari 40 personel dari Polres Pati, 55 tim pengurai massa dari Satuan Sabhara, dan 60 personel Brimob dari Polda Jawa Tengah.

“Dari 155 personel tersebut, mereka masih mendapatkan bantuan tenaga keamanan dari Polsek setempat. Mereka disebar di sejumlah daerah yang dinilai rawan terjadi aksi tawuran,” ujarnya kepada MuriaNewsCom.

Salah satu daerah yang dinilai rentan tawuran, antara lain Kecamatan Kayen, Sukolilo, dan Tambakromo, serta beberapa di antaranya Kecamatan Pati Kota. Selain itu, polisi juga bersiaga di sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan.

“Tim pengurai diharapkan bisa membubarkan massa secara efektif, apabila terjadi aksi tawuran yang melibatkan massa cukup banyak,” imbuhnya.

Kendati begitu, pihaknya berharap agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan. “Kami harap masyarakat mengerti bahwa ini malam takbir yang seharusnya merayakan hari kemenangan dengan mengucap syukur kepada Allah,” imbuhnya. (LISMANTO)