Warga Wedusan Temukan Batu Akik Sebesar Sapi

Lokasi penemuan batu akik. (MuriaNewsCom/KHOLISTIONO)

Lokasi penemuan batu akik. (MuriaNewsCom/KHOLISTIONO)

PATI – Baru-baru ini, warga Desa Wedusan, Kecamatan Dukuhseti menemukan batuan jenis baru yang lokasinya berada di bukit. Batu tersebut, memiliki diameter yang cukup besar, sehingga sulit untuk dipindahkan. Bahkan, batu itu juga memiliki kadar kekerasan yang tinggi.

”Batunya itu sebesar sapi. Waktu kami coba ambil sampel, itu cukup sulit. Hanya bebarapa yang bisa dipecah,” ungkap Anshori, warga Wedusan.

Selain batu yang baru ditemukan tersebut, sebelumnya warga juga sudah menemukan beberapa jenis batuan dari lokasi yang berbeda, dengan beragam corak dan warna.

Dengan banyaknya jenis batu akik yang ditemukan tersebut, kini, dirinya bersama warga lain berupaya melakukan penelitian lebih intensif lagi mengenai potensi batu akik yang ada di kawasan Desa Wedusan.

”Kami yakin masih banyak kekayaan alam yang ada di desa kami. Namun memang, hingga saat ini masih belum terungkap secara maksimal. Mungkin, karena lokasi desa kami yang berada di ujung perbatasan utara Kabupaten Pati. Sehingga belum banyak yang mengenal,” katanya. (KHOLISTIONO)