Alokasi Anggaran Bantuan Kesejahteraan untuk Guru Sebesar Rp 7,92 Miliar

BANTUAN GURU TK (e)

Beberapa guru saat melakukan registrasi untuk menerima bantuan kesejahteraan (MuriaNewsCom/FAISOL HADI)

KUDUS – Sementara, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kudus Budi Rahmat menjelaskan, bahwa bantuan kesejahteraan yang dialokasikan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus meliputi kesejahteraan untuk guru RA, MI, MTs swasta, GTT, PAUD, TK, SD, SMA, dan SMK swasta dianggarkan dana sebesar Rp7,92 miliar.Dari anggaran sebesar itu, meliputi bantuan kesejahteraan untuk guru RA, BA, MI, MTs swasta sebesar Rp5,67 miliar dan untuk GTT, PAUD, TK, SD, SMA, dan SMK sebesar Rp2,25 miliar.

Besarnya bantuan yang diserahkan sebesar Rp1,35 juta per orang yang diserahkan melalui dua tahap, yakni tahap pertama sebesar Rp650 ribu dan tahap kedua sebesar Rp700 ribu.

Pada tahap pertama, kata dia, untuk guru RA, BA, MI, MTs swasta dialokasikan dana sebesar Rp2,178 miliar untuk 3.351 guru.

Untuk GTT tingkat PAUD, TK, SD, SMA dan SMK swasta, kata dia, dialokasikan dana untuk tahap pertama sebesar Rp922,35 juta untuk 1.419 orang.

Bantuan kesejahteaan dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kudus, kata dia, diberikan kepada guru TPQ, Madin, dan petugas diakonia dengan anggaran sebesar Rp 7,05 miliar.

Adapun jumlah guru TPQ sebanyak 5.219 orang, guru Madin sebanyak 3.875 orang, dan petugas diakonia sebanyak 307 orang.”Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp750 ribu,” ujarnya. (FAISOL HADI/KHOLISTIONO)