Tak Sampai Satu Jam, Elpiji Melon Ludes

f-elpiji (e)

Warga sedang mengantri membeli gas elpiji 3 kilogram di pasar murah yang diadakan di Kecamatan Mejobo (MuriaNewsCom/EDY  SUTRIYONO)

KUDUS – Pasar murah yang digelar di Kecamatan Mejobo pada Kamis pagi langsung menjadi buruan warga. Barang yang dijual pada pasar murah tersebut, seperti halnya gas elpiji 3 kilogram langsung diserbu warga.Tak perlu waktu lama, hanya kurang dari satu jam, sebanyak 400 tabung elpiji 3 kilogram langsung ludes. ”Ada 400 kupon yang kami bagikan, kupon ini tersebar di 11 desa yang ada di Kecamatan Mejobo,” ujar Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Kecamatan Mejobo Titik Kusumawati.

Menurutnya 400 kupon tersebut dibagikan  kepada warga, khususnya bagi yang kurang mampu, meski hal itu diakuinya tidak merata, karena kupon yang tersedia juga terbatas. ”Memang tidak cukup, tetapi mau bagaimana lagi, itu sudah ketentuan dari dinas,” katanya.

Di pasar murah ini, katanya, elpiji 3 kilogram dijual ke warga seharga Rp 15 ribu per kilogram. Hal inilah, katanya, yang membuat antusias warga tinggi. (EDY SUTRIYONO/KHOLISTIONO)