Sambut Lebaran, Kecamatan Gebog Gelar Pasar Murah

Pasar Rakyat kecamatan (e)

Warga memadati pasar murah di halaman kantor Kecamatan Gebog, Selasa (7/7/2015). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Guna menyambut Hari Raya Idul Fitri atau lebih dikenal dengan sebutan Lebaran, Kecamatan Gebog mengadakan pasar murah bagi masyarakat. Acara tersebut diselenggarakan berada di halaman kantor kecamatan.Acara itu terselenggara bekerjasama degnan Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar. Acar akan diselenggarakan selama dua hari, yakni Selasa (7/7/2015) dan Rabu (8/7/2015).

“Sebenarnya kegiatan ini satu hari ini saja. Namun antusias pengunjung serta pelaku UMKM yang ada di 11 desa ini juga menginginkan diperpanjang. Oleh sebab itu, pasar murahnya kita perpanjang selama 2 hari,” kata Solkhin, Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Gebog.

Dia mengatakan, dengan adanya pasar murah tersebut, sejumlah 22 lapak yang ada di stan tersebut dapat mempromosikan desanya masing-masing yang mengikut sertakan UMKMnya dalam acara.

“Memang rata-rata yang menduduki stand itu berasal dari UMKM desa. Seperti halnya konveksi padurenan, bordir Karangmalang, produk pisau dari Klumpit, dan lainnya. Selain itu kami juga dipasrahi menjualkan sembako dari Dinas Pasar.  Untuk berasnya sejumlah 2,5 ton,  gula pasir 1.700 Kg dan minyak goreng 1.060 liter,” ungkapnya. (EDY SUTRIYONO/SUWOKO)