Pemudik Disiapkan Jalan Mulus di Jalur Blora-Purwodadi

Sejumlah pengendara saat melintasi jalan beton yang berada di Desa Trembulrejo sebelah timur SMAN 1 Ngawen, Kabupaten Blora (MuriaNewsCom/PRIYO)

Sejumlah pengendara saat melintasi jalan beton yang berada di Desa Trembulrejo sebelah timur SMAN 1 Ngawen, Kabupaten Blora (MuriaNewsCom/PRIYO)

BLORA – Proyek perbaikan jalan oleh Bina Marga Jateng dengan sistem rigid beton (pembetonan) di ruas Semarang-Purwodadi-Blora kini sudah mencapai 90 persen dan siap dilalui pemudik pada H-7 lebaran nanti hingga musim arus balik pada lebaran 2015.

”Ada dua titik yang masih dilakukan buka tutup arus tersebut karena masih menunggu proses pengeringan beton. Namun pada H-7 nanti bisa dipastikan semua sudah dibuka dan arus mudik di jalur ini bisa lancar tanpa hambatan kemacetan perbaikan jalan,” kata Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Jateng Wilayah Purwodadi Barkah Widiharsono, Selasa (7/7/2015).

Berdasarkan pantauan lapangan yang dilakukan MuriaNewsCom, dari 18 titik pembetonan jalan sepanjang Blora-Purwodadi hanya tinggal dua titik yang masih menggunakan sistem buka tutup jalan. Sedangkan 16 titik lainnya sudah selesai dan sudah diberlakukan lalu lintas dua arah dengan lancar.

”Dua titik yang masih menggunakan buka tutup adalah pembetonan jalan di Desa Trembulrejo sebelah timur SMAN 1 Ngawen, Kabupaten Blora dan satu titik pembetonan jalan di Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan,” katanya.

Meskipun proyek pengerjaan jalan sudah selesai dan bisa dilalui dengan jalur dua arah berlawanan, namun pengendara diimbau harus ektra hati-hati. Sebab, jalan yang baru selesai diperbaiki dengan sistem beton ini belum dilengkapi garis marka jalan dan beberapa titik bahu jalan masih ada beda ketinggian. (PRIYO/KHOLISTIONO)