Warga Sekitar GBK Tak Tahan Lihat Barang Murah

Warga memborong sembako dari pasar murah yang diadakan Pemkab Jepara (MuriaNewsCom/WAHYU KZ)

Warga memborong sembako dari pasar murah yang diadakan Pemkab Jepara (MuriaNewsCom/WAHYU KZ)

JEPARA – Warga masyarakat di sekitar lokasi Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) langsung menggerudug pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara. Mereka “memborong” sejumlah kebutuhan pokok untuk sehari-hari.

Jenis kebutuhan pokok yang disediakan diantaranya beras, Rp 1.500/kilogram, gula pasir Rp 2.900/kilogram, minyak goreng Rp 1.250/liter, tepung terigu 100 kilogram, dan telur ayam 500 kilogram. Bantuan subsidi yang diberikan pemerintah berkisar antara Rp. 2000 hingga 2.500/kilogram.

Sedangkan, untuk harga jual masing-masing kebutuhan pokok, yakni beras harganya Rp 7500/kilogram. Gula pasir Rp 10.500/kilogram, minyak goreng Rp 10.000/liter, tepung terigu Rp. 4000/kilogram dan telur ayam Rp 16.000/kilogram.

“Harga yang ada memang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Jadi, harganya relatif lebih murah dari harga biasa saja,” ujar Kabag Humas Setda Jepara, Hadi Priyanto kepada MuriaNewsCom, Kamis (2/7/2015).

Dalam kesempatan itu juga dilepas balon berhadiah dengan hadiah utama satu buah lemari es dan satu buah dispenser. Bagi masyrakat yang menemukan tulisan di balon tersebut, dapat mengambil hadiah di bagian perekonomian Setda Jepara Jl. Kartini No. 1 Jepara. (WAHYU KZ/KHOLISTIONO)