Satpol PP Sebut Pengelola Karaoke Remehkan Kebijakan Pemkab Rembang

Sudarno, Kepala Seksi (Kasi) Penegak Perda (Gakda) pada Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kabupaten Rembang. (MuriaNewsCom/Ahmad Feri)

Sudarno, Kepala Seksi (Kasi) Penegak Perda (Gakda) pada Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) Kabupaten Rembang. (MuriaNewsCom/Ahmad Feri)

REMBANG – Sudarno, Kepala Seksi (Kasi) Penegak Perda (Gakda) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang mengultimatum pengelola kafe dan karaoke agar tidak meremehkan kebijakan Pemkab setempat. Sebab, dia mengaku menerima informasi bahwa masih ada sejumlah pengelola kafe dan karaoke yang nekat beroperasi selama Ramadan. Padahal sesuai instruksi bupati, kafe dan karaoke dilarang beroperasi selama bulan Ramadan.

“Kami memang menerima informasi dari masyarakat bahwa masih ada sejumlah kafe karaoke di Rembang yang nekat buka. Padahal, instruksi bupati sudah jelas melarang beroperasi total selama Ramadan hingga H plus 10 lebaran. Bahkan ada yang nekat buka secara terang-terangan, namun ada sebagian yang diam-diam melayani tamu meski pintu luar tertutup,” ujar Sudarno, Rabu (1/7/2015).

Sudarno berjanji akan menindaklanjuti informasi dari warga tersebut dengan menggencarkan razia pada malam hari. Menurutnya, instruksi Bupati memang jelas melarang kafe dan karaoke beroperasi selama puasa.

Namun di instruksi itu tidak mencantumkan sanksi bagi para pelanggar. Meski demikian, Satpol PP siap berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) selaku instansi yang menaungi tempat-tempat hiburan termasuk kafe dan karaoke.

“Paling tidak memang harus ada upaya memberikan efek jera, agar kedepan tidak meremehkan kebijakan Pemkab Rembang. Namun kami hanya sebatas eksekutor di lapangan, terkait sanksi harus ada peraturan yang jelas mengaturnya. Meski demikian, kami tidak akan lelah untuk melakukan penertiban terhadap mereka yang melanggar ketentuan,” kata Sudarno. (AHMAD FERI/KHOLISTIONO)

Satu gagasan untuk “Satpol PP Sebut Pengelola Karaoke Remehkan Kebijakan Pemkab Rembang

  1. Ping-balik: Serentak Malam Ini Warung Kopi Berkaraoke di Rembang Tutup, Ada Apa? | Muria News

Komentar ditutup.