Sony Experia Z2 Diklaim Jadi Tablet Anti Air Tertipis di Dunia

Sony Experia Z2 diklaim menjadi tablet anti air tertipis di dunia. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

Sony Experia Z2 diklaim menjadi tablet anti air tertipis di dunia. (MuriaNewsCom/Ayu Khazmi)

KUDUS – Tidak hanya memproduksi gadget kelas smartphone, vendor Sony juga mengenalkan tablet tercanggihnya beberapa waktu lalu. Tablet yang diluncurkan dengan seri Xperia Z2, disebut-sebut sebagai tablet anti air tertipis di dunia.  Ari Irawan, promotor Sony di Millenia Cellular Jalan Veteran No 11 Kudus mengatakan tablet keluaran Sony tersebut dirancang dengan sangat apik yang dilengkapi dengan berbagai kelebihan. ”Sony Xperia Z2 Tablet ini mempunyai desain bodi yang cukup elegan dengan ukuran antara 266x172x6.4 mm dan bobot yang hanya 439 gram,” ujarnya.

Sementara untuk ketebalannya menyerupai seri Xperia Z Ultra. Pada layar sudah di tanamkan TFT capasitive touch screen yang mempunyai lebar 10.1 inchi dengan kualitas fullHD atau resolusi 1200 x 1920 pixels.

Seperti pada produk Sony terbaru lainnya, tablet ini juga tahan terhadap air dalam kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit.

“Pada dapur pacunya telah dilengkapi degan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan processor empat inti core yang mempunyai clock speed 2.26 Ghz dengan sistem operasi Android v4.4 KitKat,” jelanya. Untuk kebutuhan multitasking, pengguna tidak perlu khawatir karena Z2 ini telah dilengkapi dengan space RAM cukup besar 3 GB.

Didukung dengan penyimpanan internal longgar 16 GB yang masih di lengkapi dengan slot memori eksternal 64 GB. Sehingga pengguna dapat denga leluasa menyimpan berbagai aplikasi dan data dalam jumlah cukup banyak. Sementara tablet tidak akan lemot karena dukungan RAM.

Dalam sektor fotografi, dilengkapi dengan kamera utama 8.1 MP dengan LED flash dan auto focus. Juga terdapat kamera dengan resolusi 2.2 MP pada kamera keduanya.

Pengguna tidak perlu pusing memikirkan daya baterai saat dalam perjalanan jauh atau tidak memungkinkan untuk charge talbelt dalam waktu singkat. Sebab Z2 memiliki daya tahan baterai juga cukup mumpuni. Dengan daya 6000 mAh, tablet ini dapat bertahan hingga 10 jam untuk memutar video. (AYU KHAZMI/SUPRIYADI)