Pesantren Kilat, Murid MI Diputarkan Film dengan Tema Islami

Anak-anak sedang menonton film yang diputar dalam kegiatan pesantren kilat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Anak-anak sedang menonton film yang diputar dalam kegiatan pesantren kilat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

KUDUS – Pada Ramadan ini, MI NU Hidayatus Shibyan, Demaan, Kudus mengadakan kegiatan pesantren kilat. Agar peserta tidak jenuh dengan materi, anak-anak diputarkan film dengan tema-tema Islami. Seperti halnya kisah nabi, kisah penyebaran Islam oleh Walisongo dan lain sebagainya. Wakil Kepala MI NU Hidayatus Shibyan Muhammad Syarofi menjelaskan, selain untuk mengusir rasa jenuh, pemutaran film tersebut juga untuk memberikan sisipan nilai-nilai Islami yang ada dalam cerita. Dengan begitu, anak-anak diharapkan dapat termotivasi untuk lebih giat lagi dalam belajar agama.

”Film yang kami putar adalah kisah-kisah nabi ataupun wali. Sehingga mereka akan terpacu semangat dalam menjalankan kegiatan pesantren kilat ini,” ungkapnya.
Selain itu, lanjut Syarofi, dengan adanya kegiatan pesantren kilat tersebut, diharapkan nantinya anak-anak dapat menerapkan ilmunya secara langsung.

”Dari cerita film yang kita putar itu, banyak kisah-kisah inspiratif yang dapat diambil. Dengan begitu, dapat memberikan motivasi kepada anak-anak, untuk tidak hanya sekadar melihat atau mendengarkan materi saja, tetapi bisa langsung menerapkan,” katanya. (EDY SUTRIYONO/KHOLISTIONO)