Perbaikan Jalan Purwodadi-Solo Dikebut

Para pengguna jalan melintasi jalan yang tengah dicor beton. Sekitar sepekan ini perbaikan jalan terus dikebut sebelum Lebaran. (MuriaNewsCom/DANI AGUS)

Para pengguna jalan melintasi jalan yang tengah dicor beton. Sekitar sepekan ini perbaikan jalan terus dikebut sebelum Lebaran. (MuriaNewsCom/DANI AGUS)

GROBOGAN – Peningkatan aktivitas terjadi dalam beberapa hari ini di lokasi perbaikan jalan Purwodadi-Solo. Indikasinya, adanya pengecoran jalan yang dilakukan pada siang hari yang mengakibatkan kemacetan parah. Beberapa waktu sebelumnya, pengecoran jalan hanya dilakukan pada malam hari karena arus lalu lintas sudah mulai sepi.“Sekitar satu minggu sebelum dan sesudah Lebaran aktivitas pekerjaan proyek ini sudah harus berhenti. Untuk itu, terpaksa kita lakukan pengecoran siang hari karena berpacu dengan waktu,” kata Fahmi, salah seorang pekerja perbaikan jalan tersebut.
Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Parno menyatakan, sepekan sebelum Lebaran merupakan awal naiknya kepadatan arus mudik. Untuk itu, sebelum lalu lintas tambah padat semua aktivitas perbaikan jalan sudah harus berhenti.
“Pada para kontraktor kita kasih deadline untuk menyelesaikan pekerjaannya H-10 Lebaran. Sebab, mulai H-10 kepadatan lalu lintas akan mulai terasa,” cetusnya.
Ditambahkan, menjelang lebaran nanti diharapkan semua kendaraan di titik-titik perbaikan harus bisa berjalan pada dua arah. Tidak bergantian atau buka tutup seperti yang diberlakukan selama ini. Dengan berjalan pada dua arah maka tidak akan terjadi kemacetan karena lama menunggu giliran jalan. (DANI AGUS/SUWOKO)